Thursday 29 March 2018

Kesehatan Dan Kecukupan Gizi Ibu Hamil

Kecukupan Gizi dan Kondisi Kesehatan Ibu Kesehatan dan Kecukupan Gizi Ibu Hamil
Kecukupan Gizi dan Kondisi Kesehatan Ibu sebelum dan selama hamil sanggup mempengaruhi pertumbuhan janin. Dan tahukan kamu, apabila di Indonesia Keadaan kesehatan dan gizi ibu hamil cukup mengkhawatirkan. Karena berdasarkan data WHO (Prambudi,2003) diperkirakan 585.000 ibu hamil meninggal/tahun akhir masalah-masalah berkaitan dengan kehamilan

Adapun dilema kesehatan dan gizi pada Ibu Hamil yang umum terjadi di negara berkembang menyerupai Indonesia yaitu anemia gizi besi. Dimana Zat Gizi yang Dibutuhkan Ibu Hamil yaitu Sumber Tenaga (Karbohidrat), Protein, Vitamin dan Mineral

Dampak Masalah Kesehatan dan Gizi Terhadap Kualitas Kehamilan dan Kelahiran yaitu Ibu Hamil menderita KEK dan Anemia. Kondisi ini mengakibatkan Ibu Hamil cenderung melahirkan bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), resiko kesakitan lebih besar terutama pada trisemester 3 dan Resiko meninggal 5 kali lebih besar dan 6 kali lebih besar jikalau menderita infeksi.

cara Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Aman

Bagi Bunda yang ketika ini sedang Hamil atau merencanakan kehamilan sebaiknya mengetahui bagaimana Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Aman sehingga tidak terjadi penyesalan di waktu yang akan datang. Adapun tips-tipsnya yaitu sebagai berikut:
  • Setiap perempuan usia subur memiliki susukan terhadap pencegahan kehamilan yang tidak diinginkan dan penanganan komplikasi keguguran.
  • Setiap komplikasi obstetric dan neonatal menerima pelayanan yang memadai dari petugas medis.
  • pastikan proses persalinan di tolong oleh tenaga terlatih, baik itu bidan ataupun dokter.
Ringkasan:
  • Banyak Ibu Hamil di Negara berkembang mengalami anemia gizi besi,
  • Anemia gizi sanggup memicu perkembangan janin tidak maksimal bahkan kelahiran premature,
  • Agar kondisi ibu hamil dan janin tetap sehat, perlu dilakukan pendampingan dari tenaga medis selama kehamilan.

0 comments:

Post a Comment