Sunday 8 April 2018

Bahaya Gula Darah Terlalu Rendah

selama ini tidak menjadi perhatian banyak orang Bahaya Gula Darah Terlalu Rendah
Gula Darah terlalu Rendah selama ini tidak menjadi perhatian banyak orang, mereka lebih fokus terhadap problem kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) sebab sanggup memicu komplikasi gangguan kesehatan dalam jangka panjang. Padahal apabila seseorang mempunyai kadar gula terlalu rendah, sanggup mengakibatkan koma (hilang kesadaran).

seseorang yang mempunyai penyakit diabetes juga berisiko tinggi mengalami serangan hipoglikemia (tekanan gula darah terlalu rendah). Hal ini diketahui menurut penelitian yang dilakukan di Inggris, dari 2.000 pasien penderita diabetes tipe 2 hampir 50 persen pernah mengalami tanda-tanda hipoglikemia.

Penyebab dan Gejala Gula Darah Rendah


Penyebab Gula Darah terlalu Rendah yaitu konsumsi obat ibarat sulphonylureas (obat diabetes lainnya) berlebih, kurang mengonsumsi masakan bagus dan mengandung karbohidrat, melaksanakan kegiatan yang hiperbola dan mengonsumsi alkohol tanpa tanpa disertai makan.

Adapun Gejala Gula darah Terlalu Rendah yaitu perasaan gemetar, perih pada mulut, berkeringat, pusing, perasaan linglung, lemas, jantung berdetak keras dan test gula darah pertanda angka dibawah 60. Penderita hipoglikemia harus beristirahat total minimal satu hari, dengan tidak beraktivitas ibarat bekerja, kegiatan sosial dan olahraga.

Bagi kau ang sering mengalami tanda-tanda tersebut, harus rajin melaksanakan pengecekan kadar gula darah dan konsultasi kepada dokter secara rutin. Untuk mengetahui takaran obat diabetes yang tepat.

Pertolongan Pertama Gula Darah Terlalu Rendah


Penderita hipoglikemia, harus segera diberikan minuman atau masakan yang bagus biar kadar gula darah dalam tubuh meningkat, sehingga kesadarannya tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan otak.

Meskipun penderita diabetes harus membatasi konsumsi masakan bagus ,namun bukan berarti menghindari sama sekali. Dengan catatan harus mengkonsumsi obat diabetes dan melaksanakan cek kadar gula secara rutin. Sehingga seharusnya pasien sudah mengerti bagaimana cara mengatur kadar gula darah dalam tubuhnya biar tidak hiperbola (hiperglikemia) atau justru terlalu rendah (hipoglikemia).

Ringkasan:
  • Gula Darah terlalu Rendah (hipoglikemia) sanggup mengakibatkan koma dan kerusakan otak,
  • Penyebab hipoglikemia yaitu obat diabetes yang tidak tepat, kurang masakan bagus dan beraktivitas berlebihan,
  • Gejala hipoglikemia yaitu lemas, tubuh gemetar, pusing, mual dan tubuh lemas,
  • Pertolongan bagi penderita Gula Darah terlalu rendah yaitu dengan segera memperlihatkan minuman dan masakan manis.

0 comments:

Post a Comment