Sunday 15 April 2018

Penyebab Diabetes Yaitu Makanan Manis?

 Penyebab Diabetes bagi kebanyakan orang yaitu terlalu sering atau banyak mengkonsumsi ma Penyebab Diabetes yaitu Makanan Manis?
Penyebab Diabetes bagi kebanyakan orang yaitu terlalu sering atau banyak mengkonsumsi masakan dan minum yang manis. Penyakit ini telah diketahui semenjak 1500 SM dan Meorang awam menyebut penyakit ini sebagai "sakit kencing manis”, dan ternyata, hingga ketika ini masih banyak orang yang tidak memahami mengenai penyakit tersebut. Mereka hanya beranggapan bahwa, penyakit diabetes disebabkan hobi lantaran gemar mengkonsumsi masakan manis.

Diabetes melitus ditkamui dengan tingginya kadar gula dalam darah, yang lantaran badan kekurangan hormon insulin. Hormone ini diproduksi oleh kelenjar pankreas dan diharapkan untuk mengubah masakan yang dikonsumsi menjadi energi. Dan meski banyak yang menilai bahwa konsumsi masakan mengandung gula yang hiperbola memicu Diabetes, namun gotong royong gaya hidup kurang gerak menjadi penyebab utama terjadinya penyakit diabetes.

Seseorang yang kurang olahraga, terlalu banyak duduk, dan contoh makan yang salah akan memiliki resiko diabetes yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan Nafsu makan berlebih dan kurangnya acara fisik akan memicu obesitas yang menjadi salah satu penyebab diabetes.

Pola Makan Penderita Diabetes

Namun meski masakan atau minuman cantik bukanlah penyebab utama diabetes, pengaturan contoh makan merupakan pilar penting dalam untuk dapat pengendalian penyakit diabetes. Mereka harus mau berguru mengenali masakan yang menjadikan gula darah naik dan harus berusaha menghindari jenis masakan tersebut.

Pengaturan contoh makan dimaksudkan yaitu bertujuan semoga kita penderita diabetes dapat mengonsumsi aneka macam variasi masakan yang menyediakan zat gizi penting, tetapi kebutuhannya sesuai, sehingga insulin dalam badan mencukupi.

Sebenarnya penderita diabetes dapat mengkonsumsi masakan apa saja, sama dengan orang lain. Namun yang perlu diperhatikan yaitu mengawasi jumlahnya. Apabila kadar gula darah sudah terlalu tinggi dan sulit dikontril, maka bukan hanya masakan mengandung gula saja yang harus dihindari, namun juga masakan yang mengandung lemak dan garam.

Ringkasan:
  • Makanan dan minuman cantik bukan penyebab utama penyakit diabetes,
  • Penyebab utama diabetes mellitus yaitu kurang gerak disertai contoh makan tidak sehat.
  • Penyebab Diabetes yaitu Makanan Manis  sebagai mitos yang tersebar dimasyarakat tidak begitu tepat.
Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA 

0 comments:

Post a Comment