Saturday 14 April 2018

Penyebab Tambah Gemuk Ketika Puasa Ramadhan

 sering juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menurunkan berat tubuh menjadi lebih id Penyebab Tambah Gemuk Saat Puasa Ramadhan
Puasa Ramadhan sering juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menurunkan berat tubuh menjadi lebih ideal.  Hal ini memang tidak salat, lantaran ketika berpuasa, seseorang harus membatasi masakan yang dikonsumsi, meski pada malam hari sekalipun. Namun memang bagi beberapa orang, memiliki kenyataan berbalik, yaitu ketika bulan ramadhan berat badannya bertambah.

Pernyataan diatar di perkuat oleh pernyataan Dokter seorang hebat gizi klinik Saptawati Bardosono yang menjelaskan, bahwa meningkatnya berat tubuh ketika puasa ramadhan dapat disebabkan lantaran contoh makan yang salah pada ketika sahur dan berbuka. Adapun Kesalahan-kesalahan yang paling umum ialah pilihan jenis masakan dan jumlah masakan yang harus dikonsumsi.

Kebiasaan orang Indonesia dan mungkin termasuk kau ialah berbuka puasa dengan minuman dan masakan manis, sehingga menjadi salah satu pemicu kenaikan berat tubuh ketika puasa ramadhan. Rasa anggun menciptakan otak cenderung tidak cepat merasa dipuaskan, padahal kalori yang diminum atau dimakan tolong-menolong sudah banyak.

Dampak minuman dan masakan anggun juga menciptakan kau ketagihan. Setelah makan atau minum anggun , maka seseorang akan lebih mungkin untuk ingin makan manis-manis lagi. Minuman dan masakan anggun ketika berbuka puasa juga mempercepat kenaikan gula darah, sehingga  sangat berisiko bagi penderita diabetes mellitus.

Untuk ibu, bagi kau yang tidak ingin gemuk ketika puasa ramadhan, sebaiknya berbuka puasa, dengan mengutamakan untuk mengganti cairan yang hilang terlebih dahulu dengan mengkonsumsi air putih. Setelah itu makan buah yang anggun ibarat kurma untuk mengganti kadar karbohidrat dalam tubuh yang menurun sesudah selama berpuasa seharian.

Pemicu kegemukan ketika berpuasa ialah masakan cepat saji sebagai hidangan berbuka puasa ramadhan. Padahal masakan berlemak tolong-menolong tidak terlalu diharapkan bagi tubuh yang berpuasa. Sebaliknya, zat gizi yang sangat diharapkan untuk ibu ialah karbohidrat dan protein. Sehingga sangat bermanfaat ketika di puasa ramadhan.

Saat puasa biar tidak tambah gemuk, maka  sebaiknya juga memperhatikan jumlah masakan yang dikonsumsi. Banyak yang beranggapan bahwa orang merasa perlu makan lebih banyak dari yang seharusnya. Inilah yang menciptakan berat tubuh naik secara drastis ketika berpuasa.

Ringkasan:

  • Puasa Ramadhan dapat dijadikan momen sempurna untuk menurunkan berat badan,
  • Pola makan dan jumlah makan yang salah ketika berbuka  dan sahur dapat memicu penyakit berbahaya,
  • Penyebab  Tambah Gemuk Saat Puasa Ramadhan ialah seringnya minum manis, dan contoh maka berlebihan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

0 comments:

Post a Comment