Friday 13 April 2018

Perawatan Badan Yang Dihentikan Ketika Hamil

 harus menghindari beberapa kebiasaan perawatan badan yang di khawatirkan sanggup mengganggu Perawatan Tubuh yang tidak boleh ketika Hamil
Ibu Hamil harus menghindari beberapa kebiasaan perawatan badan yang di khawatirkan sanggup mengganggu kesehatan khususnya dirinya sendiri dan janin di dalam kandungan. Hal ini tentu alasannya beberapa obat atau alat yang dipakai sangat tidak direkomendasikan dipakai untuk ibu hamil.

Adapun beberapa jenis perawatan badan yang harus dihindari ketika hamil, yaitu sebagai berikut:

Perawatan Rambut (pengeritingan, rebonding, dan pewarnaan rambut) tidak banyak yang memakai materi kimia yang sanggup melekat di rambut dan kulit kepala ketika digunakan. Akhirnya materi kimia ini sanggup diserap oleh pori-pori kulit kepala dan pedoman darah sehingga sanggup membahayakan janin dan meningkatkan risiko ketaknormalan bayi ketika dilahirkan. Penggunaan bayi terlahir cacat. Kandungan materi kimia pada cream hair removers, juga sanggup membahayakan kondisi janin di dalam kandungan.

Obat Jerawat, yang mengandung Retinol A, Benzoil Peroksida, accutane, hidrokortison dan salicylic acid harus dihindari alasannya menghambat perkembangan bayi, meningkatkan risiko ketaknormalan bahkan janjkematian pada janin, keracunan, dan juga memicu komplikasi pada ibu hamil.

Perawatan Kulit, dengan memakai materi yang mengandung aksibenzon, avobenzone, parabens, lotion atau pembersih kulit asam salisilat, pemutih kulit dengan kandungan hydroquinone harus dihindari ibu hamil, alasannya sanggup menjadikan perkembangan janin terhambat, meningkatkan risiko cacat pada janin, menghipnotis sistem reproduksi bayi laki-laki, menghipnotis enzim-enzim dalam badan dan menahan pedoman bahan-bahan alami yang diharapkan janin di dalam kandungan.

Manikur dan Pedikur, biasanya memakai cat kuku yang mengandung phathalates. Bahan kimia ini sanggup menjadikan problem pada sistem reproduksi. Adapun kandungan materi kimia lain dalam cat kuku yang berbahaya yaitu aseton, top coat, dan basecoat yang kuat menjadikan bayi cacat atau bahkan janin meninggal apabila hingga terhirup.

Produk yang aromanya sangat wangi, biasanya terbuat dari materi kimia phthalates. Bahan kimia berbahaya ini banyak ditemukan dalam parfum, lotion, dan body spray, yang apabila dipakai oleh ibu hamil sanggup meracuni bayi dan menghambat pertumbuhannya.

Penggelapan kulit atau tanning banyak dilakukan untuk menciptakan kulit tampak lebih eksotis. Namun kandungan dihidroksiaseton (DHA) ketika proses penggelapan kulit akan diserap dalam pedoman darah ibu hamil sehingga sanggup merusak DNA Janin di dalam kandungan.

Ringkasan:
  • Perawatan Tubuh yang tidak boleh untuk ibu hamil yaitu dengan penggunaan materi perawatan yang mengandung materi kimia berbahaya,
  • Perawatan badan yang biasanya memakai materi kimia adalah, perawatan rambut, obat jerawat, perawatan kulit, menikur pedikur dan tanning.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

0 comments:

Post a Comment