Monday 2 April 2018

Tips Menjaga Kesehatan Ketika Puasa

tidak hanya sebatas menahan haus dan lapar mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya mata cara Menjaga Kesehatan ketika Puasa
Puasa di bulan ramadhan tidak hanya sebatas menahan haus dan lapar mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, tapi lebih dari itu bulan ini merupakan bulan penuh kemuliaan, dimana pintu ampunan dibuka dan pahala ibadah dilipat gkamukan. Oleh sebab itu kau tentu harus selalu menjaga kesehatan sehingga dapat beribadah semaksimal mungkin.

Pada kesempatan ini, cara Kesehatan Keluarga Bunda akan menawarkan beberapa tips menjaga kesehatan di bulan puasa, yang diantaranya ialah sebagai berikut:

Membuat Perencanaan hidangan Makanan yang sehat untuk dikonsumsi ketika sahur dan buka puasa. Pastikan hidangan yang kau siapkan sehat, seimbang (vitamin, serat, buah-buahan, sayuran) dan bukan Junk Food sebab memiliki efek tidak baik untuk kesehatan ketika puasa.

Mengurangi Konsumsi Teh, Kopi, dan Minuman Bersoda ketika berbuka, sahur atau malam hari. Minuman ini tidak baik untuk kesehatan dan sebaiknya kau memperbanyak minum air putih selama tidak puasa.

Konsultasi ke Dokter apabila kau memiliki dilema kesehatan menahun (diabetes, darah tinggi, atau asam urat). Konsultasikan kepada dokter bagaimana contoh makan yang cocok ketika berpuasa untuk kau sehingga penyakit yang kau derita tidak kambuh kembali.

Mencukupkan Waktu Tidur ketika malam hari, sehingga keseimbangan metabolisme badan tetap terjaga dan acara di hari berikutnya tidak terganggu. Apabila ketika malam waktu tidur kau berkurang sebab untuk beribadah, sebaiknya ganti waktu tidur tersebur di siang hari.

Tetap Berolahraga ketika Puasa penting dilakukan, supaya kesehatan tetap terjaga Olahraga berfungsi untuk membantu sirkulasi oksigen dalam badan sehingga kesehatan badan metabolisme badan dapat terjaga. Olahraga ketika puasa hanya perlu yang ringan-ringan saja minimal jalan santai ketika pagi dapat dilakukan sesudah sahur.

Ringkasan:
  • Kesehatan di bulan ramadhan harus tetap dijaga supaya dapat secara maksimal melaksanakan ibadah,
  • Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan mengatur contoh makan, mencukupkan tidur di malam hari dan tetap berolahraga,

0 comments:

Post a Comment