Wednesday 2 August 2017

6 Menu Sahur Praktis disaat kamu Telat Bangun untuk Memasak!

Hai , |
Supaya badan tidak lemas ketika berpuasa , makanan yang kita makan ketika sahur harus benar-benar diperhatikan. Namun terkadang , waktu sahur yang terlalu dini membuat kita sering kali terlambat bangun.

6 Menu Sahur Praktis disaat  kau Telat Bangun untuk Memasak!


Kali ini , team Boombastis punya beberapa menu sahur yang dapat dimasak dengan waktu cepat. Kaprikornus kita tidak perlu khawatir lagi kalau terbangun sedikit terlambat. Selain cepat , menu ini juga menyehatkan loh. Apa saja yaa itu? Mari kita simak di bawah ini.

1. Telur Ayam
Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dimasak dalam waktu cepat. Rasanya sangat gurih dan banyak mengandung gizi , mirip karbohidrat , protein dan omega 3. Dijamin , ketika berpuasa disiang harinya tubuh kau tidak akan lemas.

Biasanya yang paling mudah , telur ayam akan digoreng menjadi telur mata sapi. Kalau mau sedikit bervariasi , kau juga mampu membuat omelet. Tambahkan daging , sosis atau sayur-sayuran kedalam campuran omeletmu sebelum digoreng nantinya.

2. Masakan yang Ditumis
Menumis juga menu yang tak kalah praktis untuk dimasak dikala sahur. Dalam menumis , kita hanya membutuhkan sedikit minyak untuk memasak bumbu. Kemudian diberi air dan dimasak dengan api yang besar. Barulah setelah mendidih bahan mampu kita masukkan kedalam air tadi.

Bahan-bahan yang mampu dipakaipun beraneka ragam. Mulai dari sayur-sayuran , ayam , udang , ataupun tempe. Akan tetapi , kuliner ini akan lebih terasa nikmat kalau ada kuliner pendamping mirip goreng-gorengan. Praktis namun tetap nikmat bukan.

3. Gorengan
Gorengan memang dapat dimakan kapan saja. Entah sebagai pendamping ketika minum kopi , untuk dijadikan camilan bahkan dijadikan sebagai lauk. Rasanya yang gurih dan garing itu memang sangat memanjakan pengecap kita dengan kelezatannya.

Macam-macam gorengan yang praktis itu mirip bakwan , tempe tepung , tahu isi , dapat kau masak pada malam hari. Kalau kau tidak suka gorengan yang sudah tidak garing , kau mampu menggorengnya hanya setengah matang. Baru pada ketika akan makan sahur , kau matangkan gorengan tadi supaya lebih garing dan lebih nikmat tentunya.

4. Ayam Goreng Atau Ikan Goreng
Bosan dengan telur , kau mampu beralih ke bahan makanan lain mirip ayam ataupun ikan. Ya , memang terdengar sedikit repot. Tapi jangan khawatir , sebab kini sudah ada solusinya. Bumbuilah ayam dan ikan tersebut pada malam hari kemudian simpan di dalam lemari es.

Saat waktu sahur akan tiba , barulah kau menggoreng ayam dan ikan tadi. Tapi sebaiknya , ada jeda ketika makanan tadi baru dikeluarkan dari lemari es dan siap untuk di goreng. Jika masih ada waktu , kau mampu membuat sambal semoga ayam dan ikan goreng mu semakin nikmat dan lezat.

5. Rendang
Rendang tidak hanya populer dikala Hari Raya , tetapi ketika kapanpun sajian ini banyak dicari oleh masyarakat termasuk ketika bulan puasa. Rasanya sangat gurih dan juga pedas , dijamin akan membuat mata melek dan kau semakin semangat makan sahurnya.

Rendang yang kering mampu tahan dalam waktu yang sangat lama , bahkan hingga tahunan.Memang sedikit mahal biayanya , tapi akan terbayar dengan kelezatan rasanya itu.

6. Makanan Instan
Makanan instan mirip mie instan , nugget , sarden juga mampu menjadi solusi yang pas untuk kau yang telat bangun sahur. Hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 3-4 menit , kau sudah mampu menikmati makan sahur dan berpuasa dengan kuat pada siang harinya.

Makanan instan mirip ini sebaiknya kau siapkan sebelum masuknya bulan puasa. Kamu mampu menyimpannya dilemari penyimpan atau di lemari es. Tidak perlu menyetok terlalu banyak , karna tidak mungkin juga kau akan makan makanan tadi dalam waktu sebulan kan. Karena kau nantinya akan bosan.

Itulah tadi beberapa makanan yang dapat dimasak dalam waktu cepat. Selain praktis , menu-menu tadi juga menyehatkan bukan. Kamu termasuk orang yang suka bangun telat ketika sahur? Masih belum terlambat kok untuk mencoba beberapa menu tadi. Semangat puasa!

sumber : boombastis.com

0 comments:

Post a Comment