Thursday 3 August 2017

Tak Perlu Tambah Air Terus! Inilah 5 Cara Menyelamatkan Rasa Masakanmu Dari Garam yang Kebanyakan!

Hai , |
Orang yang sering memasak pasti ngerti deh kalo nambah bumbu perasa itu merupakan sebuah tantangan yang besar alasannya sedikit ataupun banyak akan mensugesti rasa kuliner kita. Contohnya , dikala kita masak sup dan kita tidak sengaja menaruh garam terlalu , terus biasanya gimana caranya kita untuk menanganinya? Jika kau sering memasak , kau pasti akan menambah air ke dalamnya untuk mengurangi kadar asinnya. Tetapi ternyata hal ini bukanlah hal yang sempurna , alasannya jikalau kau menambahkan air ke dalamnya , citarasa sup yang kau masak akan berubah sangat drastis.

Yuk kita lihat gimana para chef ini mengatasinya!

Tak Perlu Tambah Air Terus! Inilah 5 Cara Menyelamatkan Rasa Masakanmu Dari Garam yang Kebanyakan!


1. Menambahkan tepung terigu atau beras
Carilah kain kasa yang bersih (yang sudah disterilisasi sehingga aman untuk makanan) , kemudian masukkan 2 sendok teh tepung terigu ataupun beras , kemudian masukkan kain kasa ini ke dalam sup dan masak sejenak. Garam yang berlebih pun akan diserap sehingga sup yang kau masak akan menjadi lebih hambar.

2. Masukkan telur yang sudah direbus.
Telur ayam sangat ampuh untuk menyerap garam. Makara , kau mampu menggunakan telur ayam rebus ini untuk menyerap garam yang berlebih dalam supmu. Telur kuning mempunyai daya serap yang lebih kuat daripada telur putih.

3. Menambahkan kentang.
Kentang mampu menyerap garam dengan baik dan tidak akan merubah citarasa kuliner kita. Makara kalau kau menaruh garam kebanyakan , kau mampu menambahkan irisan kentang ke dalamnya satu per satu. Taruh satu iris kemudian tunggu 1 menit dan cicipi rasa supnya terlebih dahulu , jikalau masih terlalu asin , kau mampu menambah satu iris kentang lagi sampai rasa asinnya berkurang. Ingat , jangan potong kentang ini terlalu tipis alasannya akan sulit ditiriskan.

4. Menambahkan gula 
Kamu mampu menambahkan gula batu dan sebelum dia meleleh seluruhnya , kau mampu pribadi mengangkatnya untuk menyerap rasa asin berlebih pada supmu. Sama mirip kentang , jikalau tidak berhasil , kau mampu mencobanya beberapa kali.

5. Menambahkan tomat ataupun tahu. 
Ketika kau tidak sengaja menambahkan garam yang terlalu banyak , kau mampu menaruh tomat ataupun tahu untuk mengurangi rasa asin.

Setelah melihat artikel ini , kau pasti udah tahu dong kalo kita gak boleh menambahkan air jikalau rasa kuliner kita terlalu asin. Yuk dicatat di notes-mu sekarang!

0 comments:

Post a Comment