Sunday 15 April 2018

Mencegah Bayi Meninggal Dikala Persalinan

 dan salah satunya sanggup disebabkan lantaran posisi tidur yang salah Mencegah Bayi Meninggal ketika Persalinan
Bayi Meninggal ketika Persalinan memang banyak penyebabnya, sanggup lantaran keracunan, kesalahan proses persalinan, adanya virus, dan salah satunya sanggup disebabkan lantaran posisi tidur yang salah. Karena menurut penelitian terbaru di Selandia Baru, menyarankan ibu hamil untuk tidur dengan posisi miring ke kiri dengan tujuan mengurangi risiko ajal pada bayi yang dilahirkan. Hal ini menjadi solusi sementara terhadap, banyaknya bayi meninggal ketika dilahirkan di seluruh dunia.

Beberapa penelitian yang dipimpin oleh peneliti dari Organisasi Kesehatan Dunia menemukan bahwa lebih dari 2,6 juta bayi meninggal ketika persalinan, atau dengan kata lain setiap hari lebih dari 7.200 bayi meninggal ketika dilahirkan. Untuk selanjutnya Tim Stacey melaksanakan wawancara terhadap 155 perempuan di Auckland yang melahirkan  bayi meninggal, antara Juli 2006 dan Juni 2009 ketika mereka setidaknya hamil 28 minggu. Mereka dibandingkan dengan kelompok kontrol 310 perempuan dengan kehamilan yang sedang berlangsung.

Namun memang para peneliti  mengatakan, bahwa ibu hamil tidak perlu khawatir lantaran balasannya masih sangat kecil. Diketahui bahwa kemungkinan bayi lahir meninggal dari ibu hamil yang tidur tidak miring ke kiri hanya 3,93 per 1.000 angka persalinan. Dan angka ajal akan menurun menjadi 1,96 per 1.000 persalinan, apabila ibu hamil tidur dalam posisi miring kiri.

Hubungan Janin Meninggal dengan Pola Tidur Tepat yang signifikan juga ditemukan antara tidur teratur pada siang hari, atau tidur lebih usang  di malam hari yang dilakukan oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan adanya korelasi dengan ajaran darah ke bayi dari ibu hamil. Hasil penelitian ini merupakan hipotesis gres dan sehingga harus mulai melihat problem ini lebih bersahabat dan harus dilakukan penelitian lebih lanjut di masa depan.

Meski penelitian ini belum lebih mendalam, namun untuk sementara telah ditemukan cara yang sederhana, murah dan alami untuk mengurangi jumlah janin lahir meninggal, sehingga tidak perlu memakai obat dan tidak ada dampak samping. Sehingga tidak ada salahnya apabila kau memulai untuk melaksanakan tidur posisi miring ke kiri, tidur siang teratur dan mencukupkan tidur malam. Dan untuk meningkatkan porsi tidur di malam hari, sanggup didapatkan dengan senam hamil.

Ringkasan:
  • Penyebab Bayi Meninggal ketika Persalinan yaitu keracunan, adanya virus, dan posisi tidur yang salah,
  • Angka ajal bayi ketika dilahirkan lantaran tidak tidur miring mencapai menjadi 3,93 per 1.000 persalinan,
  • Mencegah Bayi Meninggal ketika Persalinan sanggup dengan posisi miring ke kiri, tidur siang teratur dan mencukupkan tidur malam.
Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA

0 comments:

Post a Comment