Monday 2 April 2018

Penyebab Era Menstruasi Terlalu Lama

 Periode menstruasi yang normal ialah antara  Penyebab Periode Menstruasi Terlalu Lama
Periode Menstruasi Terlalu Lama sering menciptakan perempuan gelisah, sama ketika haid terlambat datang. Periode menstruasi yang normal ialah antara 3-7 hari, sedangkan perdarahan haid yang usang atau menorrhagia ialah apabila darah menstruasi berlangsung lebih dari satu minggu.

Berdasarkan pada kondisinya, periode menstruasi dengan perdarahan berlebih dapat diatasi dengan mengunakan kontrasepsi hormonal. Namun, apabila kondisi ini disebabkan lantaran gangguan kesehatan tertentu yang memicu lamanya menstruasi, maka perlu dilakukan pengobatan yang khusus.

Siklus menstruasi normal mempunyai periode antara 21-35 hari, namun bagi Remaja yang gres memasuki usia pubertas atau perempuan yang memasuki masa menopause biasanya akan mendapat siklus menstruasi tidak teratur, baik itu lebih pendek atau lebih panjang, perdarahannya sedikit atau terlalu banyak.

Siklus Menstruasi tidak teratur dapat disebabkan juga lantaran perubahan hormon, terutama hormone estrogen yang berfungsi untuk membentuk dinding rahim yang disebut endometrium. Dinding Rahim ini yang nantinya akan menjadi rumah bagi sel telur yang sudah dibuahi atau apabila tidak ada pembuahan maka akan luruh menjadi darah menstruasi.

Gangguan kesehatan perempuan yang dapat menimbulkan Periode Menstruasi menjadi terlalu usang atau terlalu banyak, disfungsi perdarahan uterus (DUB). Gangguan Kesehatan DUB lebih sering dialami perempuan dengan rusia di atas 40 tahun.

Disfungsi perdarahan uterus menkamukan bahwa disfungsi hormon yang dapat kuat pada stabilitas dinding rahim akan memicu terjadinya pendarahan menstruasi yang lama, banyak, atau tidak teratur. Gangguan Kesehatan DUB dapat diatasi dengan memperlihatkan hormon estrogen, progesteron, atau kombinasi keduanya dalam bentuk pil kontrasepsi.

Periode Menstruasi Terlalu Lama bahkan dapat disebabkan lantaran penggunaan jenis pil kontrasepsi. Bahkan tidak jarang hanya dengan mengganti brand pil kontrasepsi juga kuat pada frekuensi, durasi, dan anutan darah ketika priode menstruasi.

Gangguan kesehatan lain yang perlu diwaspadai ialah pertumbuhan sel nonkanker di dinding rahim, gangguan pembekuan, gangguan darah, kista ovarium, infeksi, gangguan tiroid, atau kanker ovarium.

Ringkasan:
  • Periode Menstruasi Terlalu Lama apabila darah keluar lebih dari 7 hari dalam satu siklus,
  • Penyebab Periode Menstruasi Terlalu Lama ibarat pada dewasa di awal masa pubertas, memasuki masa menopause, penggunaan alat kontrasepsi, atau lantaran gangguan kesehatan,
  • Mengatasi Periode Menstruasi Terlalu Lama dapat dengan memperlihatkan hormon estrogen, progesteron, atau kombinasi keduanya dalam bentuk pil kontrasepsi.

0 comments:

Post a Comment